Mempersiapkan HKN 44

Standard

Ini salah pasang yaa .. Masih 4-5 bulan lagi perang tandingnya, tapi mungkin memang mesti disiapkan dari sekarang biar seru ..

Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Probolinggo biasanya selalu ramai dengan berbagai perlombaan terutama sekali antar puskesmas. Nah kali ini kebetulan Ketuanya giliran Puskesmas Krejengan. Well.. bakal sibuk berat neehh .. Ada beberapa ide yang dari dulu belum ter-realisasi ..

  • Pameran antar unit kesehatan, padahal hall-nya sudah ada. ini bisa berupa pameran photo kegiatan sampai pernak-pernik, mungkin kayak pameran-pameran obat gitu .. nanti dicari stand terbaik. Wah mungkin jatuhnya ke pkm-pkm perawatan yang punya dana operasional lebih besar ..
  • Lomba memasak antar dokter juga mungkin bisa menarik, tapi yang cowok aja. kalo ibu-ibu dokter apalagi IIDI yang diminta masak pasti nanti hilang gairahnya dan jadi gengsi-gengsian.
  • Seminar-seminar harus paling banyak diadakan tahun ini. Mungkin dengan berbagai macam tema. Ini bisa kerjasama dengan IDI, soalnya nggak jauh-jauh yang jadi ketua bidang Teknologi Informasi Kedokteran dan Umum juga ‘om lo’ ini ..
  • Demikian juga gimik dan segala pernak-pernik, maklumlah ini yang digunakan untuk mendulang penghasilan untuk acara resepsi.

Standar kegiatan macam bhakti sosial, jalan santai (biasanya bareng bapak bupati), donor darah, segala macam lomba olahraga (volley, tenis meja, catur dll) harus tetap ada.

Yang perlu banget jangan sampai lupa adalah pelaksanaan jalan santai jangan sampai dekat dengan hari KORPRI, alamat ditebengin lagi n yang bikin ngga rela adalah spanduk mereka paling gede padahal nyumbangnya paling kecil.

Perbaikan lain dari acara tahun lalu adalah pada saat pembentukan kepanitiaan sudah sangat telat, mepet-mepet (kurang sebulan); sekarang harus dari tengah tahun udah kebentuk, n sudah ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan duluan. Terutama pemesanan seragam yang paling ruwet.

Sebenernya ada ide yang muncul akhir-akhir ini karena melihat dinamika yang sedang berkembang di kabupaten. Teknologi Informasi lagi menggeliat di kabupaten ini, ada pelatihan internet buat kepala puskesmas, buat perawat, buat sanitarian, meskipun masih memanfaatkan fasilitas gratisnya telkom. Sudah ada rembukan bersama tentang sistem informasi kesehatan di puskesmas, yang kayak gini kan mesti segera ditangkap momentumnya.

Kemaren ngobrol-ngobrol ringan sama mas Anis di Google Talk, nyeritain ide bikin SEO Puskesmas Blogging Contest, mas anis setuju berat dengan beberapa penekanan disana-sini. Hal ini diomongin tersendiri aja biar bisa minta tanggapan pakar.

Well, tahun ini berat kalo ngga nyiapin dari dini, terutama kegiatan puskesmas sendiri jangan sampai keteteran, n moga-moga aja tahun ini beneran datang bala bantuan dokter ke-2 yang udah lama banget itu dijanji-janjikan saja.

Ya Allah, Gusti .. paringi kulo powerrr !!

ASI, air susu ibu, keuntungan, kelebihan

post ini dibuat dengan windows live writer ® sebagaimana dapat anda temukan di blog puskesmas | opm | bljrblog | balita

Advertisements

4 thoughts on “Mempersiapkan HKN 44

  1. Puskesmas Mojoagung

    Dah sibuk mempersiapkan HKN ya … sukses deh buat PKM Krejengan. BTW, Tema HKN tahun ini belum muncul ya ??saya dah search kemana mana kok blm ketemu. Kalo dr. AgusCN nemu duluan kirim ke kita ya. Teng Kyu B$

    Mengenai blogging kontes antar Puskesmas???? boleh juga tuh, ikut dong.

  2. Puskesmas Mojoagung

    Salamnya akan saya sampaikan.
    Dokter HEri saat ini sibuk ceramah/ngasih kuliah tentang kegawat daruratan. 2 minggu mendatang ini sibuk “show” masalah DASIPENA (Pemuda Siaga Bencana), acara yang diadakan DINKES.

    PKM Krejengan ternyata udah sejak Mei ya menyiapkan HKN 44 padahal buku panduannya baru oktober. Hebat..hebat…weleh…weleh. Sukses deh buat PKM Krejengan.

  3. Waduh geromolan pemuda siap menghadapi bencana ini bener-bener ditelorin juga yach ..
    Kira-kira jadi proyek gagal lagi ngga yach?
    Dulu bu Mentri mencanangkan Pesantren dan Pramuka yang jadi perhatian .. Kayaknya pramukanya mentok diganti jadi dasipena. Moga-moga aja yang ini lancar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s