PLN oh PLN .. mati lampu terus menerus

Standard

Logo-PLN Hari ini keluar jadwal pemadaman dari PLN cabang Pasuruan. 5 giliran pada tanggal 11-20 Juni 2008 puskesmas akan kena di-matiin lampunya. Serasa-rasa jengkel, dongkol, sebel bin judek rasanya lihat surat yang kayak tanpa dosa gitu .. pasalnya sebelumnya pemadaman ini sudah terjadi beberapa kali dan katanya sudah berakhir tanggal 10 kemaren. Huh. 😦

Masih dengan gaya bego tidak percaya, PLNpun ditilpun. Sudah barang tentu jawabannya standar.

oh iya pak .. memang akan dipadamkan .. ternyata unit PLN masih belum bisa bekerja bahkan ada yang sama sekali tidak beroperasi .. kami sebenarnya malu .. kami minta maaf pak .. apalagi unit-unit vital seperti RS dan PKM.. blah blah blah ..

Merasa udah pasti, maka dengan gaya sok sibuk langsung lah pesan genset ke penyewaan alat-alat buat kawinan gitu .. untunglah pak jamil (si empunya genset ini) termasuk orang yang dermawan. Puskesmas menurut beliau tidak boleh mati lampu karena melayani pasien rawat inap. Tawar menawar pun berlangsung lancar dan bayar boleh belakangan setelah service.

Agak sore (karena jadwal pemadaman hari ini jam 17.00 – 22.00) datanglah 2 orang mas-mas gondrong yang sibuk membentang kabel dari rumahnya pak jamil sampai ke puskesmas (sekitar 50 meteran), kemudian sedikit ndandanin sekring supaya siap pakai pada saat dipadamkan.

Setelah ditunggu (meskipun kegiatannya lebih banyak nda nunggu) ternyata aman-aman saja sampai dengan sekarang jam 20.45. Bencana yang sudah siap ditanggulangi malah nda jadi datang. [the end]

Moral dari kisah ini adalah :

  • jangan pernah percaya PLN, mereka bilang pelayanan ditingkatkan ternyata dipadamkan. mungkin juga bilang gitu karena mau naikkan tarif pelayanan. mereka bilang dipadamkan ternyata boong belaka (walau mestinya kejadian belakangan sangat bisa disyukuri)
  • perbaikilah genset sendiri .. jadi nda perlu nyewa lagi ..
  • jangan pernah punya rambut gondrong .. nanti jadi tukang kabel

ASI, air susu ibu, keuntungan, kelebihan

post ini dibuat dengan windows live writer ® sebagaimana dapat anda temukan di blog puskesmas | opm | bljrblog | balita

Advertisements

3 thoughts on “PLN oh PLN .. mati lampu terus menerus

  1. draguscn

    diupdate dikit ah ..
    Hari ini udah tanggal 7 en PLN terus kena giliran padam tiap 2 hari 1 kali .. jadi udah molor 17 hari dari PLN bilang terakhir kali padam ..
    Nah makin jelas ajakan postulat 1 itu bener .. PLN emang sulit dipercaya .. dan mas Gondrong itu datang terus

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s