Miskin dan ditindas ..

Standard

Sudah beberapa hari ini memang ada pembagian BLT. Seperti biasa (sudah 3 kali ini) selalu ada saja cerita yang mengiringi ..

Pembagian bantuan langsung tunai dilaksanakan di Kecamatan, petugas puskesmas bertugas untuk menjaga kalo ada yang pingsan. Untungnya beberapa kali pembagian Bantuan Langsung Tunai seperti yang dilakukan beberapa hari ini berlangsung dengan baik. Tidak ada ribut-ribut, tidak ada kejadian ada yang pingsan atau terinjak-injak. Meskipun memang tetap saja ada kejadian pemotongan di desa. Luar biasa.. Lagi berhadapan dengan orang miskin, aparat desa dengan teganya menyatakan bahwa dari 300.000 yang dibagikan akan dipotong masing-masing 10-25rb rupiah berbeda-beda di tiap desa. Dan tentu saja masyarakat miskinnya manut saja.

Memang ada yang menyalurkan hasil potong-memotong tadi kepada penduduk yang “mendekati garis kemiskinan” untuk tidak terjadi “kecemburuan sosial” tapi kebanyakan digunakan untuk “operasional petugas”. Benar benar hebat …

Sementara itu, Kepala Desa Opo-opo Syaiful Bahri saat dikonfirmasi kemarin mengatakan bahwa uang pungutan itu dimaksudkan sebagai sumbangan sukarela dari warga yang dapat BLT. Uang itu menurutnya akan digunakan untuk turnamen lomba voli dan klub sepak bola di bawah binaan Karang Taruna desa Opo-opo.
"Bagi yang mau nyumbang, ya diambil. Kalau tidak mau nyumbang juga tidak apa-apa. Tidak ada paksaan. Ada yang nyumbang 20 ribu, ada juga 10 ribu, bahkan ada yang 50 ribu. Kalausampeyan tidak percaya, tanyakan pada Ketua BPD ini. Saya tau kalau ngambil uang itu pelanggaran, itu pidana," terang Saiful Bahri sambil menunjuk kepada ketua BPD yang ada di sampingnya saat itu. (Jawa Pos)

Wekekek ini hebat .. orang miskin mendanai turnamen volley .. bukannya pemerintah memelihara fakir miskin dan anak terlantar .. atau sekarang udah diubah menjadi orang miskin memelihara turnamen voli ..

Gimana mau terentaskan kemiskinannya ..

Advertisements

6 thoughts on “Miskin dan ditindas ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s