Pelatihan Pelayanan Komprehensif

Standard

hendradandharma 

Ternyata bener aja .. anybody who’s anybody is here.. para punggawa puskesmas yang terbaik di Jawa Timur ini .. Sebut saja :

  • Dr. Dharma (berdiri di sebelah kanan, tanpa kumis) dari Puskesmas Kepanjen Kidul di Blitar tak kurang dari beberapa ilmu harus disedot dari beliau ini, contohnya :
    • Inilah orang nomor satunya Blitar yang kemaren berhasil menelorkan Rekor Muri untuk Screening DDTK 6050 balita.
    • Not to mention .. Puskesmas Enterpreneur .. Citizen Charter ..
    • sekarang malah sedang mengembangkan Balanced Score Card – Puskesmas Krejengan kebagian tahun depan – dan masih banyak lainnya

  • Dr. Hendra dari Puskesmas Kandang Sapi, Pasuruan ..  wah ini jagoan yang bener-bener ide-ide gendengnya patut dipikirkan .. meski dinas kesehatan dan pemdanya konon nda mendukung ..
    • Inilah Pioneer-nya DDTK Jawa Timur, .. orang yang ngaku ngembangin DDTK kalo belum tahu sama beliau .. harus dipertanyakan keilmuannya … hehehe terlalu semangat ya?
    • Sekarang dia lagi ngembangin Pelayanan Lansia .. entah ide apalagi yang akan muncul dari sana ..
  • Tak kurang dari Mas Heri-Jombang, Bu Pujo-Mantingan, Ngawi, Bu Ima-Probolinggo Kota, Mas Rofiq-Trenggalek dan lain-lain yang emang tampangnya pada spesialis pelatihan hadir di Acara Ini.

 bupujo S6003608 S6003611

Okey deh .. sayangnya acaranya cukup padat sehingga agak sulit juga nyari waktu luang ngobrol-ngobrol dengan mereka.

Acara dibuka dengan pengantar dari pak Kadinkes Prop, Dr. Iwan. Wuihhh .. bener-bener nyaman .. ngalir terus sampai ngga berasa habislah sudah waktu untuk beliau. Beliau mengajari tentang Manajemen dan Leadership. Kapan-kapan saya tampilkan deh diposting tersendiri.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian pengantar PKP (Penilaian Kinerja Puskesmas) dari ibu-ibu dari Depkes lupa namanya karena suaranya sayup-sayup sampai ke baris tengah dimana saya duduk .. entahlah lagi yang duduk di belakang .. hihihii ..

Selanjutnya rombonganpun dibagi dua .. para kasi yankes memisahkan diri di ruangan atas .. dan kami tetap di ruangan pembukaan tersebut. Kami mendapat materi Pelayanan Komprehensif .. eh ternyata adalah ISO .. dicampur-campur dengan pelayanan inovatif .. hmmm .. agak sulit bilang ini komprehensif.

Sementara itu dulu .. habis ini masih harus ada pertemuan malam .. susahnya cari online disini

36 thoughts on “Pelatihan Pelayanan Komprehensif

  1. Rudi Pakalolo

    wah ide-ide dr. Hendra patut diacungi jempol ya……. Sukses selalu ya. masih lucu dan kocak seperti kuliah dulu???

  2. Semoga dokter Hendranya baca .. soale di blogstat saya sering muncul yang asalnya dari pasuruan .. cuma ngga komen .. jadi cuma blog walking aja .. 🙂
    Orangnya masih lucu kok ..

    Salam

  3. rudipakalolo

    Saya ingin tahu perkembangan kota Pasuruan nih. Terutama Grati. Apa Puskesmas Kandangsapi dekat alon-alon Pasuruan?

  4. Waduh .. sayangnya sampai sekarang saya juga belum pernah berkunjung ke pkm kandang sapi. saya nda ngerti dimana tepatnya. Apa mau nanya langsung ke dr. Hendra? Saya ada no telpnya ..

  5. rudipakalolo

    Selamat Hari Raya Idul Fitri Ya.
    Apa Kabar baik-baik kan???
    Mana no telpnya??? Kalau Hp flexinya sudah punya.

  6. Oh saya punyanya ya flexi itu .. tapi itu on terus kok .. sampe pelatihan kemren itu masih pake flexi itu ..

    Oya selamat Idul Fitri juga .. baik-baik. Hanya sekarang lebih direpotkan di klinik baru dan bengkel baru

    Mampir kalo sempat. Sekarang sedang tugas dimana?

  7. maaf pak. saya sampai lupa minta ijin untuk masang blog ini di blog saya.. boleh toh ?? kalau ndak boleh saya hapus link nya :D. tapi kalau sampai harus menghapus kok ya kebangetan, dah telanjur nempel, itu juga setelah beberapa menit nyari2 dimana bisa nempel link orang lain hehe …

  8. pak Agus, pagi tadi saya ke wonogiri nengok puskesmas. Puskesmas pertama Selogiri, kapus nya dr. Adhi Dharma, beliau dokter teladan Jawa Tengah tahun ini. Datang-datang langsung beliau cerita kalau sudah baca blog saya dan juga blog bapak, eh ternyata beliau temannya dr. Dharma dari Blitar yang fotonya ada di blog bapak. Mereka satu angkatan waktu di UNS. Tadi pagi terus saya kasih no hp pak Dharma, dan langsung telpon beliau..

    hehe…berkat blog, bapak bisa nyambung tali silaturahmi teman lama.. mudah2an saya kesenggol pahalanya pak Agus :D.

  9. wah syukurlah .. itu kayaknya mas apa mba levi itu juga temen dr. Hendra yang disebelahnya dokter dharma dengan kumis melintang bak abang jampang *hehehe biar aja saya tahu dr. hendra-nya baca* ini termasuk yang gagal saya hasut bujuk untuk menggunakan blog sebagai media promosi tentang kesehatan .. moga-moga mas/mba levi bisa meneruskan silaturahminya juga ..
    makasih beritanya mas jojok ..

  10. levi

    Ha… dr. agus, dr. Hendra gak mau pakai Blog sebagai media promosi tentang kesehatan kenapa sih???? Moga dr. Hendra baca komentar ini ya…

  11. larashendra

    Saya mau minta maaf , saya telah berbuat kesalahan dihari yang lalu kepada Pak Dokter Hendra

Leave a Reply

