Kerajaan Sihir dan Wabah Tawon H1Nd1

Standard


Syahdan suatu kala, tersebutlah suatu kerajaan sihir yang begitu terpandang seantero negeri .. Raja Sihir, demikian kita menyebutnya, adalah seorang yang sangat sepuh dan dihormati oleh penduduk negeri ..

Sepak terjang Raja Sihir sudah sangat terkenal .. Kaisar negeri ini saja sangat menghormati kedudukan Raja Sihir, juga karena  ilmu-ilmunya yang nampaknya memang lebih mumpuni dari sang Kaisar, maupun sekolah-sekolah sihir yang didirikannya .. Kaisar konon pernah mempercayakan pengembangan pendidikan ksatria-ksatrianya dibawah bimbingan sang Raja Sihir. Dan tentu saja Raja Sihir sangat menikmati pemberian hak ini ..

Akhir-akhir ini Raja Sihir menjadi terlalu berlebihan dengan mulai mencampuri urusan dan berbagai kegiatan Tabib-Tabib di negeri ini .. bahkan Eyang Putri Tabib Ternama yang berkedudukan di Negri Tugu-Tugu, meskipun sudah memberikan beberapa kendaraan perang kepadanya.. tidak menjadikan Raja Sihir merasa perlu untuk bekerja sama dengan Tabib-Tabib bawahan sang Eyang Putri ..

Dan bencanapun datang .. Raja Sihir seharusnya mendapat pelajaran tentang sikap seenaknya yang sudah mulai membuat mual .. dan inilah peristiwa itu ..

Sudah beberapa minggu ini sejenis tawon dari jenis Hindi dibicarakan komunitas tabib dan penyihir .. Wabah Tawon Hindi kemudian dikenal dengan nama Penyakit Harimau. Penyakit ini konon karena tertular di harimau yang diharamkan oleh sang Raja Sihir .. seluruh dunia sudah mewartakan melalui bola ajaib penyihir sehingga masyarakatpun kenal dengan baik nama Penyakit Harimau yang konon menyebabkan mata menjadi merah, keluar lendir dari hidung, dan mereka mengaum karena badannya sakit-sakit ..

Seorang penyihir muda yang baru saja pulang dari Negri Para Penari .. ternyata membawa Tawon H1Nd1 dibadannya .. dan tawon yang menakutkan inipun beranak-pinak dan keluar dari badan si penyihir muda dan menyerang penyihir lainnya yang juga belajar sihir di kerajaan itu .. Raja Sihir mulai ketakutan melihat bayang-bayang harimau di Kerajaannya dan ternyata kebal terhadap sihir .. satu demi satu penyihir muda berjatuhan menjadi seperti harimau .. Raja Sihir-pun minta pertolongan Tabib-Tabib di sekitar .. dan berupaya agar kabar ini tidak tersiar ..

Segera Bunda Tabib Putri  .. yang mengomandoi tabib-tabib negeri ini mengirim beberapa kendaraan perang dan tabib ksatria yang sudah terlatih .. Penyakit Harimaupun mulai dijinakkan .. 2 markas ksatria digunakan untuk berperang .. pos-pos di pedesaan pun yang dihuni 1-2 Tabib ikut berdiri berjajar melawan sang Harimau ..

Namun apa daya sang Raja tidak ingin kehilangan pamor .. mulailah dia minta kepada tabib-tabib yang berperang agar mereka mengakui tidak berhadapan dengan harimau .. tapi hanya dengan penyakit kucing yang ngga menakutkan … kepentingannya jelas .. kalau tersiar di Kerajaan Sihir ada Penyakit Harimau .. orang tua mana yang akan mengijinkan anaknya digembleng disana?

Benar-benar raja yang menyebalkan (idiot) .. demi kerajaannya direlakannya berita bohong tersebar luas .. tentu saja jadi tertawaan para Tabib yang mengerti .. Dan tersebarlah sekarang bagaimana kerajaan sihir sebenarnya .. dimana kstaria2 digembleng .. puri untuk 800 ksatria dihuni 2000 .. dapatlah dimengerti Penyakit Harimau meraja lela ..

Sungguh negeri konyol dan sekelumit cerita yang tidak pantas anda baca ..

[edited 25-07-09]

Dan benar saja .. setelah tawonnya dibawa ke peternak lebah di Negeri Dekat Banjir Lumpur .. mereka bilang ini “Ini tawon Hindi” .. Bunda Putri baru saja meningkatkan jumlah pasukan dan kesiagaan untuk berperang .. lucunya adalah kami disuruh pake kutang separo menutup mulut .. ah dasar sihir .. ya harus dilawan dengan sihir ..

[edited 28-07-09]

ahh sudahlah berakhir duhai wabah tawon yang mengganas …
ini sudah jadi pelajaran .. bahkan bagi kami para tabib ..
raja sihir meringkuk kesakitan disisi singgasana ..
kutang mantra tidak digunakan sebagaimana mestinya ..
maka lenyaplah sudah jejampi ..

berhenti bernyanyi raja sihir pergi menyepi …

Advertisements

18 thoughts on “Kerajaan Sihir dan Wabah Tawon H1Nd1

  1. Saya kok nggak ngerti ini cerita soal apa…

    Apakah SBY ingin menyembunyikan kasus flu babi?

    Atau kepala pesantren ingin menyembunyikan kasus flu nabi?

    mbok cerita itu yang jelas Pak… disertai url link berita biar yang baca pada ngeh kalo cerita ini sahih banget 😉

    • Hehehehe .. namanya juga ngarang .. kalo dibuat jelas dengan link namanya malah opini .. saya cuma beberapa saat merasa geram dan tiba-tiba ingin menulisnya dalam bentuk seperti ini ..

      Mau ditulis bentuk opini .. ternyata saya belum punya keberanian seperti itu .. ini saja saya berharap pangeran sihir yang kebetulan teman saya, sangat sibuk untuk buka2 fesbuk sehingga ngga mengadukan saya ke raja sihir ..

      Bisa bayangkan saya kalo ketahuan akan disihir jadi kodok .. 😀

  2. Vie

    G usah pusing mikir penyihir atau bkn yg penting satu 7an masalahnya teratasi ok and klo pun ada tumbal jangan minta sapi ya…ayam aja dech…

  3. Sama, bungkusnya Puskesmas(dot)info. Di klik lanjutannya malah lari ke Pice Of Mind. Ini namanya jurus kamuflase. Tapi saya benar-benar kagum dengan “akal-akalan” semacam ini. Dapat dari mana dok ? Boleh dong dibagi-bagi ?

  4. Demi nama baik raja besar di kamuflase seakan-akan gak ada wabah? Wew… pantes denger beritanya rasanya adem ayem dok. Ini di jatim doang atau udah meluas dok? Ada temen bilang di Singapore dah parah banget tapi beritanya juga tidak keluar. 😦

    • Ngga tahu apa mereka -negri2 lain itu- juga begitu apa ngga .. tapi yang saya tahu yang bikin ulah rata-rata emang raja-raja sihir .. sebenernya agak ngga enak ngomongnya, pada kenyataannya kadang saya menemui mereka sebagai orang yang berilmu dan berwawasan .. kok gara-gara tawon ini malah mau merusak nama baik mereka sendiri ..

      Sebagaimana saya bilang .. sebenernya masalahnya bukan di siapanya .. tapi pola hidup yang dikembangkan untuk penyihir ternyata terlalu menyiksa .. [mungkin ada cukup banyak Prof. Snape] .. selama guanya masih ngga pake ventilasi dan mereka berdesakan di dalamnya .. sangat mungkin bila ujiannya yang datang penyakit Rajawali akan terjadi hal yang sangat fatal ..

  5. DANOE

    HAHAHA, BARU BACA NIH WALAU SDH SEMPAT DISKUSI LAMA, DINEGERI SIHIR MAH KALO PAKE CERITA MODEL GINI KAGAK MEMPAN, CUBA TO THE POINT PASTI GEGER……SAYANGNYA SANG TABIB YANG KEBAGIAN WABAH JUGA PENDUDUK NEGERI SIHIR JADINYA YA IKUT TERSIHIR JUGA, PATUH TERPAKSA PADA KAISAR DAN RAJA SIHIR MESKIPUN RADA DONGKOL SEBESAR TONGKOL………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s