Rapat Kapus Pebruari

Standard

Hari itu, istimewa untuk puskesmas Krejengan, di dapuk menjadi presentan dua kali dalam satu waktu rapat memang sepertinya jarang terjadi. Saya berusaha mempersiapkan diri agar bisa berhasil dua-duanya. Tapi syukurlah akhirnya mengingat waktu yang terlalu padat Presentasi tentang Pembentukan TFC di Puskesmas Krejengan akhirnya ditunda ke hari seninnya.

Hari itu acara jadi padat karena sesi paginya ditambah dengan acara perpisahan dengan para pejabat yang purna tugas di tahun 2011, juga yang keluar dari dinas kesehatan karena dipindahkan ke Dinas Lain. Beliau-beliau ini adalah :

  • Pak Heri Subagyo, saya pertama bertemu beliau pada saat menjadi Ka TU (waktu itu namanya belum sekretariat), kemudian beliau menjadi kasubdin (skrg kabid) PPPK. Beliau menyampaikan jokes pada saat diminta menjadi wakil penyampai pesan dan kesan. Kata beliau sekarang pada saat sekarang jadinya cuma bertugas jadi MC dan buka Konter. Maksudnya adalah Momong Cucu dan Konterno kono Konterno kene (diminta antar kesana dan kesini)..Rolling on the floor laughing
  • Bu Wulan, selama saya kenal beliau, tetap menjabat sebagai Kasie Kes Ibu. Beliau termasuk dalam “orang-orang cerewet”-nya dinkeskab. Tapi bila tidak ada yang cerewet, mungkin peningkatan penurunan AKI akan lama. Meski kadang-kadang berseberangan pendapat dengan beliau, saya sangat menghormati bu Wulan. Salah satu dari orang yang mau bekerja pada saat libur dan datang ke Puskesmas yang jauh-jauh hanya dengan sepeda motor. Thumbs up
  • Bu Anie, terakhir menjabat sebagai Kasie Gizi. Juga termasuk yg hobby mencereweti kita2 yg di Puskesmas.  TFC Krejengan yang dibentuk tahun 2008, juga atas peran beliau. Smile
  • Pak Zainal Fanani, saya tidak banyak punya kesempatan bersama beliau. Pak Zainal, terakhir menjabat sebagai Ka Labkesda. Dan purna tugas lebih awal, pensiun dini.

Kemudian juga, termasuk dalam yang ikut ciao dari dinkes adalah mba Indah (Dr. Indah SW), sekarang masuk ke Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN). Mba Indah juga langsung diberikan kesempatan setelah acara berakhir untuk memaparkan kerja sama BKKBN dengan Dinkes selama 2011. Ada beberapa hal yang nampaknya memang tidak nyaman disampaikan. Namun mba Indah berniat memperbaiki itu pada kerjasama selanjutnya.

Setelah tanya jawab dengan BKKBN, bu Kadin menyampaikan pengantar rapat kali itu, dan lumayan panjang. Begitu beliau selesai menyampaikan materi waktunya Dzuhur telah tiba dan kamipun diberikan kesempatan ishoma. Rapat kemudian dilanjut dengan panel para kabid berturut-turut menyampaikan adalah :

  1. Dr. SW Dyah, Kabid Yankes. Mba Diah menyampaikan acara2 dan evaluasi kegiatan bulanan, tagihan laporan dan yang paling banyak porsinya adalah BOK dan Jamkesmas. Memang beliau adalah PPK dari dua jenis program yang anggarannya dari APBN tersebut.
  2. Anna Maria, Sekdin. Mba Anna menyampaikan kebijakan keuangan dan rencana tahun 2012.
  3. Ari Suciati, Kabid Kesga. Mba Ari menampilkan pencapaian dan perencanaan Pekan Timbang.
  4. Dr. Dyah Kuncarawati, Kabid P2PL. Menyampaikan pencapaian tahun 2011. Inilah saat saya dan Dr. Syaiful Bahri, Kapus Paiton diminta menyampaikan pencapaian imunisasi terkait UCI Desa. PKM Paiton tahun ini kurang berhasil mengantisipasi perubahan target Imunisasi dan beberapa desanya tidak UCI. Sebaliknya PKM Krejengan tahun lalu hanya 50% desa yg UCI tahun ini 100%. Saya diminta menyampaikan kiat bagaimana bisa membuat hal itu terjadi.
  5. Hari Kaspiantoro, Kabid PPPK. Beliau menyampaikan rencana 2012 dan Cara Evaluasi BOK.

Demikian haripun berakhir cukup sore. Sekitar jam 17.00 saya sampai di rumah. Duh capek.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s