Ngebis, Ngamen, Ngewarung

Standard

Hari ini ngerjain banyak hal. Termasuk pergi ke dinkes. Saya malah di puskesmas cuma mbantu2. Lihat bu Minik, belum bikin laporan BOK, karena saya yg merencanakan anggaran dan tahu berapa realisasi januari. Ya saya buatkan laporan. Format 1 selesai, lanjut ke format 2 masih mudah. Sampe di format 3. Saya perlu dientrykan sama Inung, sementara saya ngerjakan format 4 dan 5. Eh ternyata banyak data program. Minta data, UCI ternyata belum ada. Jadilah bikinin excel untuk UCI desa untuk dipakai bu Sol. Ngajarin dikit memformat biar yg ngga UCI berubah jadi merah selnya. Dan hasilnya adalah … Tidak ada yg UCI di bulan pertama !! Padahal targetnya cuma 7.92% utk imunisasi seri I dan 7,5% untuk lanjutan.

Akhirnya setelah merampungkan laporan, berangkatlah menuju ke Probolinggo. Dengan Bis. Mobil udah standby disana duluan. Yah well .. Asyik juga. Sempet ada 2 org ngamen. Yach paling sama sumbangnya kalo saya ikutan nyanyi. 🙂

Mungkin karena habis mondar-mandir di puskesmas dan berangkat dah waktunya makan siang. Jadi ngga terasa sampai ke dinkes baru kelaperan. Untung bu Kadin masih rapat jadi ada sedikit waktu jalan2 sama mantan pacar ke warung sebelah dinas. Nongkrong ngewarung padang.

Urusan saya sendiri di dinkes :
1. Merubah nama tenaga magang.
2. Mengajukan usulan penambahan lokal untuk PONED.
3. Mengajukan usulan penambahan instalasi listrik di tiga polindes. 4. Membicarakan urusan ketenagaan.
5. Backup bu Minik minta UMK BOK Pebruari. Eh ternyata tinggal 1 juta padahal mintanya 6 lebih. Terpaksa deh ngantri.

Itu deh seharian. Pulangnya ke rumah sore lagi. 😦

Leave a Reply

