Banyak Acara Sedikit Tenaga

Standard

Pagi sudah disibukkan dengan acara dari K3S. Ibu Tantri Hasan Aminuddin ingin hadir sendiri ke lokasi. Dan anehnya kali ini Kantor Kecamatan sama sekali tidak melakukan koordinasi. Justru yang dihubungi malah TU saya. Jadilah kami harus mengatur petugas dan termasuk memberitahukan ke Kecamatan rencana kedatangan Ibu.

Hari itu sebenernya badan saya mulai ngga enak. Tapi belum ada niat pengen istirahat. Apalagi acara ini memang sebelumnya dijadwalkan. Tapi karena kecamatan tidak memiliki data anak dengan kecacatan seperti ini maka tugas koordinasi mendadak dilimpahkan ke Puskesmas. Berarti Kecamatan harus kembali diinformasikan tentang beberapa pasien yang terkait penanggulangan bersifat sosial seperti ini.

Hari itu mungkin agak longgar acara Ibu, sehingga bisa cukup lama berada di tengah-tengah kami. Saya tidak tahu apabila beliau kemudian sudah menjabat, apakah saya akan punya kesempatan didengar seperti di rumah pasien itu. Beliau bertanya, mengoreksi dan mendengarkan saya menuturkan permasalahan gizi buruk dan pelayanan yang saat ini kita miliki untuk menanganinya.

image

Pada saat mengunjungi penderita Hidrocephalus, mungkin karena tersentuh dengan kondisi yang memang terasa membuat meremang bulu kuduk. Beliau meminta saya dan juga jajaran beliau untuk mengutamakan penanganan anak tersebut. Ibu penderita yang tidak dapat lagi menahan air matanya juga menambah keharuan di rumah yang lantai rumahnya sebagian besar masih dari tanah itu. Satu lagi tugas buat saya.

image

Acara seperti biasanya diakhiri dengan foto-foto, kemudian kami bergerak ke Rumah Dinas Pak Camat di sebelah kantor kecamatan. “Kok Kecil sekali .. padahal tanahnya masih cukup luas.” demikian komentar ibu tentang rumah dinas itu. Setelah beristirahat sebentar beliaupun akhirnya pamitan pulang. Selamat jalan, terimakasih kunjungannya, Ibu.

Kraksaan-20120213-00900

Saya baru sadar kalo tugas pak Sekcam sesuai pertemuan koordinasi tanggap darurat bencana sudah terealisasi. Wah nampaknya sekarang sedang semangat-semangatnya mengawali tahun. Hayooo kita juga bisaaaaa .. !!

[draguscn]

Leave a Reply

