Rapat TPKJM dan Masalah Jamaah Haji

Standard

Hari ini rapat di Dinas Kesehatan .. Mula-mula bingung dengan judulnya. TPKJM. Apaan sih? Sampe duduk juga Dr. Hariawan yang sebelah saya nanya “Apa sih TPKJM?” Karena saya dah duluan datang .. jadi udah bisa jelasin .. Tim Pelaksana Kesehatan Jiwa Masyarakat. Nah baru jelas ini rapat tentang urusan sakit jiwa.. hehhe.. Memang Kesehatan Jiwa sempat membuat Puskesmas Krejengan naik daun. Waktu itu karena sempat hanya sedikit puskesmas yang memberikan Pelayanan ini dan kebetulan sempat bekerja sama dengan RS Jiwa Lawang .. maka kabar bahwa Puskesmas Krejengan juga mempunyai pelayanan jiwa sampai-sampai mendapatkan kehormatan untuk ditengok bu Menteri. Sayangnya ditunda-tunda akhirnya malah permanent ngga jadi karena beliau berpulang ke Rahmatullah.

Kemudian dari Depkes juga sempat mampir ke Kabupaten dan menanyakan bagaimana kelanjutan kerjasama puskesmas dengan RSJ. To tell the truth, sayangnya sekarang kerjasama ini bener-bener harus direlakan sebagai sejarah. Karena ada ketentuan dari pengelolaan rujukan – terutama untuk gakin – diharuskan ke RS Menur dan juga keterbatasan tenaga di RS Lawang sehingga tidak bisa semua Puskesmas yang tertarik ingin bekerjasama seperti kami. Dan tahun inipun tidak ada pelayanan Rawat Jalan lagi yang dilaksanakan. Padahal tahun lalu saya sampe terkenal sebagai dokter gendeng — hehehe .. ngga papa lah demi kebaikan ..

Hal kedua yang saya urus ke dinas kaitannya dengan Pemeriksaan Kedua CJH yang akan diadakan di Puskesmas Krejengan. Karena tanggal 30 Agustus saya harus bertugas di Malang untuk kepentingan Expose Hasil Field Visit maka saya mencoba minta penundaan atau ganti hari lain. Sebelumnya Dr. Dyah ngga memberikan ijin, tapi kemudian disetujui pindah ke tanggal 13 September. Dan yang saya takutkan pun jadi kenyataan. Ditagih buku haji! hehehehe .. terus terang memang untuk urusan tulis menulis yang sekarang beneran harus ditulis tangan ini jadi lambat juga. Mending diketik. Sayangnya ngga begitu dengan kebijakan penulisan buku haji. Terpaksa deh lemburan …

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s